Ngereceh yuuuk...


Oleh : Ayu Ningsih Siti

Jadi 2017 udah mau abis nih ya. Terus apa yang udah lo pelajari sepanjang tahun ini, Yu?

Banyak dooong...tapi karena topik postingan kali ini tentang ngereceh jadi yang bakal disebutin bagian receh-recehnya aja ya.

Oke, jadi akhir tahun 2016 gue tuh lagi struggle bgt sama yg namanya berat badan. Bukan cuma soal penampilan ya tapi juga soal kesehatan. Soalnya waktu kelebihan berat badan, jadi lebih gampang capek, gampang kenapanasan, alhasil jadi gampang emosi terus marah-marah. Ga sehat lahir batin kan? Makanya perlu banget nurunin berat badan. Nah setelah 4 bulan akhirnya di Februari 2017 badan udah ideal. Rasanya ringan, lebih adem, dan pastinya lebih bahagia karena hawa pengen marah-marahnya udah diusir. Ehehehe jadi sejak awal 2017 udah ga gila makan lagi. Ga kaya sebelumnya yang apa-apa pengennya kulineran mampir sana mampir sini icap ini icip itu. Nah, sekarang kalo liat makanan biasa aja skdr makan seperlunya. Ga ngileran alias kabita juga. Udah puas bertahun-tahun jadi penggila makanan. Udah ngerasain akibatnya ga enak ternyata. Inget kata rasul, yang berlebihan itu ga baik.


Nah ini di penghujung 2017 kudu struggle sama jerawat. Jerawat banyak banget, kek gaada abis-abisnya gitu. Diobatin? Udah dooong malah udah 2x. Yang pertama mempan, ganti produk eh nimbul lagi. Pake obat jerawat lagi ga mempan lagi. Sampe sekarang. So PR besar buat awal 2018 ya ilangin jerawat karena walau gimana pun orang-orang rumah berisik liat jerawat ini. Si empunya jerawat tadi awalnya ga peduli-peduli amat jadi risih juga. Ehehehe

Itu aja hikmah 2017, Yu? Berat badan ama jerawat doang? Ampun deh receh banget idup lu...


Eits gak jugak sih.
Banyak yang udah dipelajari di tahun ini. Gini deh sederhananya, banyak target-target meleset lho di tahun ini. Ya, tapi tetep berusaha nyoba lagi aja. Ibarat udah jatuh coba bangkit lagi jangan sampe nunggu ketimpa tangga. Terus selain itu juga, tahun ini dikasih kesempatan buat kenal lebih banyak orang, bina lebih banyak hubungan sama orang-orang, belajar mahamin perubahan orang-orang di sekitar, nyusun ambisi dan mimpi-mimpi baru, berdamai sama diri sendiri yang seringkali nyalahin diri kalo ga bisa semaju orang-orang. Eh ternyata khilaf kalo ini cuma sindrom rumput tetangga. Harus belajar lebih banyak terutama soal kesabaran, kegigihan, dan kebersyukuran. Satu lagi, di 2017 ini gue nemuin jati diri yang baru, bahwa ternyata gue seneng jalan-jalan. Udah lama jenuh sama novel, musik, dan film.

Terseok, jatuh, coba ulang!
Tersesat, kecewa, temui jalan pulang!

#2017
#kaleidoskop
#renungan

KOMENTAR

Ads

Nama

.id - Jejak Pencarian,3,1000 Lilin,1,1965,1,2019,1,3 Tahun,1,9 November,1,Adu Domba,1,Advokat,1,Agama,1,Ahok,1,AHY,1,akbid santa benedicta pontianak,1,Aksi 3 Tahun Jokowi-JK,1,Alfred,1,Alumni,1,Anak,2,Ananda,1,Anies,1,Anis Baswedan,1,Antikorupsi,1,Argentina,1,Artikel,25,Asian Games,1,Australia,1,Bahasa,1,Bahasa Inggris,3,Bakti Sosial,1,balaikota Jakarta,1,Bengkulu,1,Berbuah,1,Berita,74,Berita. Sumatra Utara,1,Berjuang,2,Berkarya,2,Berubah,1,Bidan,1,Biografi,1,Bitcoin,1,Black Pather,1,boarding pass,1,Budi Mulia,1,Buku,5,Bumi,1,Bunuh Diri,2,cadar,1,Candu,1,Candu Pesan,1,Candu Pesan Instan,1,Capres,1,Cawapres,1,Cerpen,5,Changi,1,Cinta,2,Cipayung,1,Cipayung Plus,1,Cookies and Bakery,1,Cooperative Learning,1,CR7,1,Crazy Rich Asians,1,Creative Minority,1,Curhat,1,Danau Toba,2,Dara. Kathulistiwa,1,Deepavali,1,Demokrasi,5,Devide et Impera,1,Dies Natalis PMKRI,1,Dilan,1,Diskusi Publik,1,Diwali,1,DIY,1,Djarot Saiful Hidayat.,1,Dogma,1,Doraemon,1,Dosa,1,DPR,2,Drama,1,Dunia,1,Duterte,1,Dwi,1,Emas,1,Eris,1,ESDM,1,Essai,2,Fakultas Kehutanan,1,Fandis,1,Fase,1,Feminin,1,fenomena,1,FIFA World Cup 2018,1,Film,1,Film Porno,1,Filsuf,1,Finansial,1,Forum Orang Muda Dunia,1,Fotografi,1,Fransiskus,1,Freeport,1,Frengki Simamora,2,Friska Sitorus,2,Fun Walk,1,Game,1,Garuda,1,Gaya Hidup,1,Gender,1,Genre Teks,1,Gereja,2,Gubernur,1,Guru,1,Hak Asasi Manusia,1,HAM,4,Harakiri,1,Harapan,1,Hari,1,Hari Bumi,1,Hari Pahlawan,1,Hati Gajah,1,Hegemoni,1,Henry Golding,1,herbal,1,Hindu,1,hoaks,2,Hoax,3,Holiday,1,Hong Kong,1,HUKUM,1,Human Rights,1,Human Trafficking,1,hutan,2,Hymne,1,Ignasius Jonan,1,Imunitas,1,Indonesia bangkit,2,informasi,2,Introver,1,ISKA,1,Istri,1,Jambi,1,Jaya,1,Jepang,1,JK,1,Jokowi,1,Kabupaten Sintang,1,Kalbar,1,Kalimantan Barat,2,Kampanye Sosial,1,Karakter,1,Katakanlah,1,Katolik,2,Kebosanan,1,Kecanduan,1,Kekerasan Anak,2,Kekerasan Polisi,1,Kekerasan Seksual,2,Kelompok Cipayung,2,Keluarga,3,Kemiskinan,1,Kepemimpinan,1,Kerabat Antropologi,1,Kerja Jaringan,2,Kesepian,1,Kita Indonesia,1,Kitabisa,1,KMK,1,Kominfo,1,Konflik,1,Konsumtif,1,Konten Negatif,1,Kontribusi,1,Korupsi,4,Koruptor,1,Kostulata,1,Kota,1,KPK,4,KPKR,1,Kreatif,1,Kritik Sastra,5,KSN,2,Kufur,1,Kurnia Patma,2,KWI,2,Larantuka,1,LDKM,1,Lingko Ammi,1,Liovina,1,Literasi,2,LKK,1,Low Budget,1,LPDP,2,Luka,2,Lut_q,1,MABIM,1,Mahasiswa,3,mahasiswa katolik,1,maliku,1,Maluku,1,Marz,1,Maumere,1,MDGs,1,Media online,1,Media Sosial,3,Membaca,6,Meme,1,Menangis,1,Menkominfo,1,Menulis,4,Mesir,1,Messi,1,Milenial,1,Millennial,1,Minder,1,Mohctar Lubis,1,Moral Negara,1,Moralitas Negara,1,Mother Earth,1,MPAB,6,Muda,5,Myanmar,1,Nagakeo,1,Narkoba,1,Nasional,1,Natal,1,Nawa Cita,1,Nilai-nilai,1,Nommensen,1,NTT,3,Opening Ceremony,1,Opini,62,Orang Muda,4,Organisasi,4,Ormas,1,Pahlawan,1,Palopo,1,Pancasila,2,Papua,1,Partai Politik,1,Passport,1,Patriarkis,1,Paus,1,Pedagang,1,Pelantikan,2,Pelantikan Anggota Baru,1,Peluang,1,Pematangsiantar,3,Pembelajaran Kooperatif,1,Pemerintah,1,Pemimpin,2,Pemuda,4,Pemudi,1,Pendidikan,4,Pendidikan Indonesia,2,pengabdian,1,pengamat,1,Penjajahan,1,Penonton,1,Penulis,1,Peradaban,1,Perang,1,Perbedaan,1,Percaya Diri,1,Perempuan,2,perkebunan,1,PERPPU,1,Persimpangan,1,Pesan Instan,1,Pewarta,1,Philosophy Award,1,PMKRI,34,PMKRI Bengkulu,1,PMKRI Cab. Palopo,1,PMKRI Cabang Bengkulu,1,PMKRI cabang maumere,1,PMKRI cabang Pematangsiantar,1,PMKRI Cabang Tondano,1,PMKRI Cabang Yogyakarta,1,PMKRI Manokwari,1,PMKRI Pematangsiantar,5,Politikus,1,Politk,1,Pontianak,2,Portugal,1,PPDKS,1,Prancis,1,Presiden,1,Pribumi,1,psikologi,1,Puisi,18,Pulang,2,Pulang Kampung,1,Qiana,1,Radikal,1,Radikalisme,2,Refleksi,2,Refleksi Sumpah Pemuda,1,Reformasi,1,Review Buku,2,Riview,1,Robertus Dagul,1,Rohingya,2,Romo Prof. DR. Franz Magnis-Suseno,1,Ronaldo,1,Sahabat,1,Sangge-sangge,1,SBY,1,SDA,1,SDGs,1,SDM,1,SDN Nggoang,1,Sejawat,1,Sekolah,1,Seks,1,serai,1,Simalungun,1,Sinetron,1,SJ,1,sm3t,1,Sosdodihardjo,1,Sosial,2,Spirit,1,Sriwijaya Air,1,Stadium General,1,Studium Generale,1,Sukses,1,Sulawesi Utara,1,Sumpah Pemuda,2,Surat,1,Surat Terbuka,2,Suster,1,Sydney Opera House,1,Taruna Merah Putih,1,Tembok,1,Temu Pemuda Lintas Iman Kalbar,1,TEPELIMA,1,Thomas,1,Tiga,1,TMP,1,Tomson,2,Tomson Sabungan Silalahi,4,Tri Hari Suci,1,Trip N Vlog,1,TRIP N VLOG #PULANG KAMPUNG,1,Tungku Batu,1,UGM,1,UNIPA,1,Universitas HKBP Nommensen,1,Universitas pakuan bogor.,1,Universitas Tanjungpura,1,UNJ,1,Urban,1,Uruguay,1,UU MD3,1,Valentine,1,Vatikan,1,Vatkian,1,Veteran,1,Visi,1,Vox Point,1,wacana,2,wanita,1,War On Drugs,1,Wartawan,1,WiFi,1,World Youth Forum,1,WYF2017,2,YLBHI,1,Yogen,7,Yogyakarta,1,Zaman Now,1,
ltr
item
katakanlah: Ngereceh yuuuk...
Ngereceh yuuuk...
https://2.bp.blogspot.com/-gtIos0mtIJs/WkZVJSqUMGI/AAAAAAAAAGI/haf9KmQsvK4DBfG4hGZp-6h3QZiGFwvXgCLcBGAs/s320/IMG-20171229-WA0029.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-gtIos0mtIJs/WkZVJSqUMGI/AAAAAAAAAGI/haf9KmQsvK4DBfG4hGZp-6h3QZiGFwvXgCLcBGAs/s72-c/IMG-20171229-WA0029.jpg
katakanlah
https://www.katakanlah.com/2017/12/ngereceh-yuuuk.html
https://www.katakanlah.com/
https://www.katakanlah.com/
https://www.katakanlah.com/2017/12/ngereceh-yuuuk.html
true
8814382905702038148
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All rekomendasi LABEL arsip CARI ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy